Enam Keterampilan Dasar Untuk Kesuksesan Bisnis

Sukses dalam bisnis tidak bisa diraih dengan mudah. Bahkan sebagian besar bisnis akan gagal pada tahun-tahun awal pendiriannya. Hanya sedikit yang bisa bertahan dalam kurun waktu lama dan meraih sukses. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh pebisnis.

Ada enam keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh pebisnis untuk meraih sukses. Apa saja keterampilan dasar itu?

Continue reading “Enam Keterampilan Dasar Untuk Kesuksesan Bisnis”

Sukses Ibarat Puncak Gunung Es

Seringkali orang melihat betapa enaknya menjadi orang sukses. Penampilan gagah, harta berlimpah apalagi ditambah dengan popularitas pasti membuat orang lain tergiur. Memang keberhasilan yang diraih orang sukses akan membuat iri orang lain. Mereka hanya melihat apa yang nampak di permukaan.

Bisa dikatakan sukses ibarat puncak gunung es. Apa maksudnya?

Continue reading “Sukses Ibarat Puncak Gunung Es”

Alasan Yang Membuat Orang Mudah Menyerah

Jika kita malas atau tak mau melakukan sesuatu ada beribu banyak alasan untuk disampaikan. Namun, jika kita sudah punya kemauan yang kuat untuk berhasil, tak ada satupun alasan yang bisa menghalangi. Manusia memiliki banyak keinginan dan impian yang didambakan. Tapi tidak semuanya mudah diwujudkan.

Seringkali ada tantangan dan hambatan yang menghadang. Sebagian orang ada yang tetap bertahan dan terus berjuang. Namun, ada juga orang yang mudah menyerah dan mengangkat tangan.

Mereka mudah menyerah karena berbagai alasan, diantaranya yaitu;

Continue reading “Alasan Yang Membuat Orang Mudah Menyerah”

Sukses di Usia Tua, Mengapa Tidak?

Sukses tidak tergantung pada usia. Kita bisa sukses di usia muda maupun tua. Sayangnya, ada sebagian orang yang merasa sudah berumur lalu putus asa karena menganggap dirinya sudah tak berdaya. Padahal banyak orang yang sukses ketika sudah tak lagi muda.

Kita bisa lihat daftar orang-orang yang sukses di usia tua, diantaranya yaitu:

Continue reading “Sukses di Usia Tua, Mengapa Tidak?”

Hambatan Sukses

Tak ada jalan mulus menuju sukses. Apalagi jalan pintas, kalo jalan buntu ada. Banyak orang yang ingin sukses dengan instan. Padahal tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan cepat dan mudah. Tak ada cara menuju sukses secara instan. Cuma mie instan aja yang bisa dengan cepat dinikmati.
Seringkali hambatan menghalangi langkah kita meraih cita. Diantara sekian banyak hambatan yang ada, sesungguhnya yang paling berat adalah yang berasal dari diri sendiri. Hambatan sukses yang berasal dari sendiri diantaranya adalah: Continue reading “Hambatan Sukses”

Cara Mengetahui Potensi Diri

Banyak orang yang tidak tahu potensi dirinya. Tidak tahu apa saja kelebihan yang dimilikinya. Coba saja tanya diri kita sendiri atau orang-orang terdekat kita. Apa sih kelebihan diri kamu? Apa yah…Bingung jawabnya. Tapi kalo ditanya apa kekurangan atau kelemahan diri, banyak orang yang dengan cepat bisa menjawab. Kurang ganteng, miskin, gak pinter, dan sebagainya.
Sebagian orang beranggapan kita kan gak mau sombong jadi nggak mau membanggakan diri dengan menyebut-nyebut apa yang kita bisa. Sombong itu emang gak boleh tapi tahu potensi diri itu harus. Bukan untuk disombongkan tapi untuk dikembangkan. Potensi diri yang terus tumbuh dan berkembang akan menjadi modal kesuksesan. Anda mau sukses kan? Cari tahu cara mengetahui potensi diri di bawah ini: Continue reading “Cara Mengetahui Potensi Diri”

Mengapa kita harus punya banyak keinginan?

Wah, yang bener masa sih kita harus punya banyak keinginan. Biasanya masyarakat akan menyebut orang yang punya banyak keinginan itu serakah, ambisius, gak tahu diri, tukang mimpi dan sebagainya. Julukan dan cemoohan dari orang-orang di sekitar kita itulah yang terkadang membuat kita menjadi ragu-ragu untuk melangkah lebih jauh. Kalo punya keinginan atau cita-cita itu yang sederhana aja, ojo neko-neko. Gitu katanya.
Kita harus punya banyak keinginan karena semua keinginan itu akan menjadi tujuan kita melangkah di jalan kehidupan ini. Baca tulisan ini “mengapa kita harus punya tujuan hidup?” supaya tahu kenapa hidup harus punya tujuan. Tanpa tujuan kita tidak akan mengarah kemana-mana, bisa jadi hanya akan berjalan di tempat saja.
Ada beberapa alasan kenapa kita harus punya banyak keinginan yaitu: Continue reading “Mengapa kita harus punya banyak keinginan?”

Rumus Sukses

Semua orang pasti pengen sukses, bener kan? Tidak ada orang yang ingin hidupnya gagal. Mulai dari kondektur sampai direktur, seorang pesinden sama presiden sama saja semuanya ingin sukses. Tapi sayangnya tidak semua keinginan bisa jadi kenyataan. Tidak semua orang bisa sukses, sebagian dari kita terpuruk dalam kegagalan.
Makna sukses mungkin tidak sama bagi setiap orang. Ada yang mengartikan sukses itu jadi orang kaya, punya jabatan, terkenal, dan lain sebagainya. Untuk mencapai kesuksesan ada cara tertentu yang bisa dilakukan oleh semua orang. Bolehlah cara untuk sukses itu kita sebut sebagai rumus sukses. Salah satu rumus sukses itu adalah IFA. Apaan tuh IFA? Continue reading “Rumus Sukses”

Hukum kesuksesan 3: ekspektasi

Hukum ini mengatakan “apapun yg anda harapkan dengan percaya diri, akan menjadi kenyataan”.
Kita bukan mendapatkan apa yg diinginkan dlm kehidupan, tetapi apa yg anda harapkan. Kita tdk akan pernah dpt meningkatkan kualitas diri lebih dari apa yg anda harapkan. Namun perlu kita ketahui kita bebas membuat harapan atau ekspektasi kita sendiri. Apapun itu.
Hukum ini mengharuskan kita selalu “mengharapkan yg terbaik”. Berharap mendapatkan sesuatu dari pengalaman dan belajar dari masalah serta kesulitan. Kita haeus percaya diri bahwa segala sesuatu yg terjadi merupakan bagian dari rencana besar perjalanan menuju sukses.
Ada ungkapan yg mengatakan “always hope for the best and prepare for the worst”. Selau berharap yg terbaik dan bersiap untuk yg terburuk. Kesuksesan hanya akan datang kepada mereka yg mengharapkannya.
Semoga bermanfaat….