Rumus Sukses

Semua orang pasti pengen sukses, bener kan? Tidak ada orang yang ingin hidupnya gagal. Mulai dari kondektur sampai direktur, seorang pesinden sama presiden sama saja semuanya ingin sukses. Tapi sayangnya tidak semua keinginan bisa jadi kenyataan. Tidak semua orang bisa sukses, sebagian dari kita terpuruk dalam kegagalan.
Makna sukses mungkin tidak sama bagi setiap orang. Ada yang mengartikan sukses itu jadi orang kaya, punya jabatan, terkenal, dan lain sebagainya. Untuk mencapai kesuksesan ada cara tertentu yang bisa dilakukan oleh semua orang. Bolehlah cara untuk sukses itu kita sebut sebagai rumus sukses. Salah satu rumus sukses itu adalah IFA. Apaan tuh IFA?
IFA bukan nama orang tapi singkatan dari Imagine, Focus and Action. Berikut ini penjelasannya:
1. Imagine; Setiap orang yang ingin sukses harus punya bayangan apa yang ingin diraihnya. Mau jadi orang seperti apa, pengen punya apa, ingin hidup bersama dengan siapa, kapan itu semua ingin jadi kenyataan. Bayangkan semua hal yang ingin anda raih, semua cita dan juga cinta. Apapun yang anda inginkan harus bisa dibayangkan, sejelas-jelasnya. Jika berwujud suatu benda maka bayangkanlah wujud benda itu dengan jelas, bentuknya, warnanya, ukurannya dan sebagainya.
Jika berbentuk suatu peristiwa misalnya wisuda S3, bayangkanlah anda diwisuda untuk gelar doktor di universitas ternama, ada orangtua, istri dan anak-anak yang menemani. Mudah kan?
Bayangan itu semua bisa anda tuliskan dan buatlah target kapan akan anda wujudkan.
2. Focus; Setiap langkah dalam kehidupan anda fokuskan untuk meraih semua cita dan cinta yang telah anda bayangkan. Jangan melakukan hal-hal lain yang akan mengganggu anda atau menghabiskan waktu. Fokus itu sangat penting, cahaya yang terfokus akan jauh lebih terang daripada cahaya yang tersebar. Begitu juga manusia yang sangat terfokus untuk meraih sukses akan jauh lebih cepat mendapatkannya dibandingkan dengan mereka yang tidak fokus.
3. Action; Semua mimpi akan kita miliki, cita akan terlaksana dan cinta pun akan kita dapatkan juga jika kita beraksi. Tak ada manusia yang bisa meraih segalanya hanya dengan berdiam diri atau cukup dengan membaca teori. Apalagi cuma baca tulisa ini. Harus ada aksi. Lakukan apa yang harus anda lakukan. Kalo mau pinter, belajar dong. Mau kaya ya usaha, bisa jadi pekerja atau pengusaha. Aksi bukan cuma aktifitas yang terlihat saja tapi harus ditambah juga dengan doa.
Doa adalah penghubung antara manusia dengan Yang Maha Kuasa. Apapun yang kita inginkan akan terwujud dengan seizin-Nya. Untuk itulah kita iringi semua usaha dengan doa.
Kalo rumus sukses itu kita jalankan, insya Allah sukses akan kita dapatkan. Anda bisa juga membaca kunci sukses di sini untuk menambah motivasi. Semoga tulisan ini bisa jadi inspirasi…

12 thoughts on “Rumus Sukses”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *