Mantan Narapidana Narkoba Yang Menjadi Aktor Termahal Di Dunia

Kisah hidup seseorang tak ada yang tahu akan seperti apa. Seseorang dengan masa lalu yang kelam bisa jadi punya masa depan yang gemilang. Misalnya kisah aktor terkenal dan termahal di dunia ini.

Ia sudah mengenal narkoba sejak umur enam tahun. Ayahnya yang pecandu narkoba mengenalkan obat-obatan terlarang itu. Dia pun mulai kecanduan sejak umur delapan tahun. Padahal di usia itu anak-anak yang lain masih asyik bermain. Sungguh masa kecil yang sangat tidak menyenangkan dan jauh berbeda dengan anak-anak lain.

Pada tahun 1996 hingga 2001 menjadi momen paling kelam dalam hidupnya. Ia masuk penjara berulang kali karena kecanduannya semakin tak terkendali. Masa depannya pun seakan tertutup kabut gelap.

Namun ia tak pernah menyerah, pada tahun 2002 ia pergi ke laut dan membuang semua narkoba yang masih tersisa. Ia bertekad untuk berhenti dan mengalihkan kecanduan narkobanya dengan makan burger. Ia ingin memperbaiki nasibnya dan mengubah masa depan.

Beberapa studio besar enggan memberikan peran kepadanya karena khawatir dengan kebiasaan buruknya. Kawannya sesama aktor, Mel Gibson, mau menolongnya dan menjamin aktor ini tidak akan melanggar kontrak. Akhirnya ia mendapatkan peran di mini seri “The Singing Detective” pada tahun 2003.

Puncak kesuksesannya bermula ketika ia mendapatkan peran superhero dalam film buatan Marvel, Iron Man, pada tahun 2008. Kini aktor ini Robert Downey Jr. menjadi aktor termahal di dunia. Nasibnya telah berubah dari narapidana menjadi selebriti ternama.

Kita tak bisa merubah masa yang sudah berlalu. Namun kita bisa mempersiapkan masa yang akan datang. Ada kalimat yang sangat menarik dari Robert Downey Jr. untuk kita renungkan bersama “terkadang orang dengan masa lalu terburuk bisa menciptakan masa depan yang terbaik”.

Bagaimanapun masa lalu kita, selalu ada masa depan cerah yang menanti. Selama kita mau merubah dan memperbaiki diri, tak ada yang tak mungkin karena apapun bisa terjadi. Asalkan kita mau berusaha dan berdoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *