Hukum Kesuksesan 1: Hukum Sebab Akibat

Sukses bukanlah kebetulan, sukses juga bukan sebuah keajaiban. Sukses adalah hasil perbuatan yang terus menerus dilakukan. Inilah inti hukum kesuksesan 1; hukum sebab akibat. Semua yang terjadi pasti ada sebabnya termasuk kegagalan atau kesuksesan.
Seorang pelajar yang berhasil menjadi juara kelas pasti ada sebabnya, dia rajin belajar. Seorang atlet yang meraih medali emas pasti telah berlatih keras. Seorang pengusaha sukses pasti telah berusaha dengan giat dan pantang menyerah.
Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan instan. Kesuksesan hidup bukan seperti sulap yang hanya mengucapkan “bim salabim” dan kesuksesan pun diraih. Sukses juga tidak bisa diwariskan. Harta atau bisnis bisa diwariskan oleh orangtua kepada anaknya. Tapi harta yang dimiliki mudah sekali tertelan bumi jika tidak bisa mengelolanya dengan hati-hati. Bisnis yang sudah berjalan rapi akan mudah tersisih jika tidak dijalankan dengan baik.
Sukses adalah hasil usaha kita sendiri. Tidak akibat tanpa sebab. Tidak akan ada hasil tanpa usaha. Jika kita sudah memahami hukum kesuksesan 1 ini, hukum sebab akibat, maka segeralah berbuat. Raihlah cita-cita kita apapun itu, kesuksesan akan menjadi milik kita jika kita mau menempuh jalannya. Mau berusaha meraihnya.
Take action now…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *