Hari Apa Yang Paling Penting Untuk Kita?

Jika ditanya, hari apa yang paling penting untuk kita? Jawaban yang akan diberikan oleh tiap orang akan berbeda. Ada yang akan menjawab hari lahir adalah hari terpenting karena mulai saat itulah kehidupan ini dimulai. Bisa juga ada yang menjawab hari pernikahan karena itulah salah satu momen terpenting dalam kehidupan. Bahkan bagi orang yang materialis hari terpenting mereka adalah hari gajian.
Jawaban mereka di atas sah-sah saja karena sesuai dengan sudut pandang mereka masing-masing. Tapi secara filosofis jika ada pertanyaan hari apa yang paling bagi kita? Jawabannya adalah hari ini. Ya, hari ini adalah hari terpenting bagi kita semua.
Mengapa? karena cuma hari ini yang kita miliki. Hari kemarin sudah pergi dan tak mungkin kembali. Hari esok belum terjadi dan belum tentu juga kita alami. Jadi memang cuma hari ini yang bisa kita nikmati.
Untuk itu, marilah kita jaga hari ini jangan sampai terbuang dengan percuma. Manfaatkan kesempatan untuk melakukan hal yang berguna. Isilah hari ini dengan sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas diri kita. Hari ini harus lebih baik dari kemarin.
Apa yang akan terjadi esok hari sangat tergantung kepada apa yang kita lakukan hari ini. Akan menjadi apa kita di masa depan sangat ditentukan oleh apa yang kita lakukan di masa kini.  Tak ada alasan apapun untuk menyia-nyiakan hari terpenting dalam hidup kita.
Ayo, jadikan hari terpenting kita menjadi hari yang terindah, hari terbaik dan hari yang penuh kenangan karena kita banyak melakukan kebaikan. Minimal untuk diri kita sendiri. Yuk…kita mulai isi hari ini dengan tersenyum dan semangat membara untuk berkarya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *