Cinta Sejati Itu Cinta Segitiga

Cinta kepada lawan jenis adalah hal yang lumrah, manusiawi dan memang harus terjadi. Kalo ada yang tidak suka dengan lawan jenis perlu diwaspadai. Ketika cinta itu sudah tumbuh dan berbunga, mereka sering mengklaim cinta itu hanya milik mereka berdua. Bahkan dunia pun dibilang punya mereka, yang lain ngontrak.
Banyak orang yang tidak mau punya cinta segitiga. Mereka hanya ingin cintanya itu milik berdua. AKU dan KAU saja. Tapi menurut saya, cinta sejati itu justru harus cinta segitiga. AKU, KAU dan DIA. Anda setuju nggak dengan konsep cinta ini? Mungkin banyak orang yang tidak setuju dengan konsep cinta seperti ini. Lebih baik anda baca dulu tulisan tentang mencari cinta sejati di sini. Baru kita teruskan apa maksudnya cinta segitiga.

Bentuk segitiga itu punya tiga sudut artinya cinta sejati itu melibatkan tiga pihak. AKU, KAU dan DIA. Tapi ini tidak ada hubungannya sama poligami. AKU dan KAU adalah sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Ingin mengikat janji menjadi suami istri. DIA itu bukan orang ketiga yang akan merusak suasana. Justru DIA akan menambah erat ikatan dan mengekalkan cinta. Siapa sih DIA?
DIA tak lain dan tak bukan adalah Sang Pemilik Cinta itu sendiri. DIA lah pemilik dunia beserta seisinya. Iya, DIA adalah Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Mengapa cinta sesama manusia harus melibatkan DIA?
1. Cintailah seseorang hanya karena Allah semata. Kalo kita cinta seseorang karena rupa dan penampilan semata bisa jadi itu hanya nafsu sesaat saja. Rupa dan penampilan sesorang akan berubah seiring dengan perjalanan waktu. Wajah yang cantik jelita bisa peyot tak bersisa. Jika kita mencintai seseorang karena Allah, kita akan menerima dia apa adanya. Dari gadis muda berubah jadi tua renta, kita tetap cinta dengan setia.
2. Cinta karena Allah akan bernilai ibadah. Apapun aktifitas manusia yang baik dan diniatkan karena Allah akan menjadi ibadah. Belajar, bekerja ataupun menikah akan menjadi bagian dari ibadah. Sungguh indah cinta yang bersemi karena Illahi, bukan hanya kita mendapatkan kesenangan dunia saja tapi juga bisa mendapatkan pahala. Asyik kan?
3. Hanya Allah lah yang bisa menyatukan hati dua insan dan hanya DIA juga yang bisa memisahkannya. Jadi kalo kita ingin cinta kita abadi, cintailah pasangan kita hanya karena Allah semata. DIA lah yang akan mengikat erat ikatan cinta kita. Janji setia pernikahan itu bukan hanya di depan orangtua dan penghulu saja, sejatinya janji itu adalah janji dihadapan Illahi. Ikatan janji yang kuat terpatri.
Kalo anda cinta hanya karena alasan materi atau duniawi semata, cinta anda akan rapuh. Mudah hancur dan luluh jika materi dan faktor duniawi itu telah sirna. Milikilah cinta sejati dan hidup kita akan indah berseri. Bagaimana pendapat anda, apakah anda setuju kalo cinta sejati itu cinta segitiga?

5 thoughts on “Cinta Sejati Itu Cinta Segitiga”

    1. Yang lalu biarlah berlalu, mari kita hadapi masa depan dengan senyuman. cinta itu seluas samudera, masih banyak cinta untuk kita semua…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *