Mantan Narapidana Narkoba Yang Menjadi Aktor Termahal Di Dunia

Kisah hidup seseorang tak ada yang tahu akan seperti apa. Seseorang dengan masa lalu yang kelam bisa jadi punya masa depan yang gemilang. Misalnya kisah aktor terkenal dan termahal di dunia ini.

Ia sudah mengenal narkoba sejak umur enam tahun. Ayahnya yang pecandu narkoba mengenalkan obat-obatan terlarang itu. Dia pun mulai kecanduan sejak umur delapan tahun. Padahal di usia itu anak-anak yang lain masih asyik bermain. Sungguh masa kecil yang sangat tidak menyenangkan dan jauh berbeda dengan anak-anak lain.

Continue reading “Mantan Narapidana Narkoba Yang Menjadi Aktor Termahal Di Dunia”

Sukses Ibarat Puncak Gunung Es

Seringkali orang melihat betapa enaknya menjadi orang sukses. Penampilan gagah, harta berlimpah apalagi ditambah dengan popularitas pasti membuat orang lain tergiur. Memang keberhasilan yang diraih orang sukses akan membuat iri orang lain. Mereka hanya melihat apa yang nampak di permukaan.

Bisa dikatakan sukses ibarat puncak gunung es. Apa maksudnya?

Continue reading “Sukses Ibarat Puncak Gunung Es”

Alasan Yang Membuat Orang Mudah Menyerah

Jika kita malas atau tak mau melakukan sesuatu ada beribu banyak alasan untuk disampaikan. Namun, jika kita sudah punya kemauan yang kuat untuk berhasil, tak ada satupun alasan yang bisa menghalangi. Manusia memiliki banyak keinginan dan impian yang didambakan. Tapi tidak semuanya mudah diwujudkan.

Seringkali ada tantangan dan hambatan yang menghadang. Sebagian orang ada yang tetap bertahan dan terus berjuang. Namun, ada juga orang yang mudah menyerah dan mengangkat tangan.

Mereka mudah menyerah karena berbagai alasan, diantaranya yaitu;

Continue reading “Alasan Yang Membuat Orang Mudah Menyerah”

Hati-hati Jika Punya Kebiasaan Ini, Anda Mungkin Tidak Akan Sukses

Apa yang kita lakukan setiap hari akan menentukan masa depan. Iya, kebiasaan akan menjadi faktor penting kesuksesan. Orang yang memiliki kebiasaan baik akan lebih mudah sukses dibandingkan dengan orang yang punya kebiasaan buruk.

Apa saja kebiasaan buruk yang bisa membawa kita menjadi tidak sukses?

Continue reading “Hati-hati Jika Punya Kebiasaan Ini, Anda Mungkin Tidak Akan Sukses”

Sukses di Usia Tua, Mengapa Tidak?

Sukses tidak tergantung pada usia. Kita bisa sukses di usia muda maupun tua. Sayangnya, ada sebagian orang yang merasa sudah berumur lalu putus asa karena menganggap dirinya sudah tak berdaya. Padahal banyak orang yang sukses ketika sudah tak lagi muda.

Kita bisa lihat daftar orang-orang yang sukses di usia tua, diantaranya yaitu:

Continue reading “Sukses di Usia Tua, Mengapa Tidak?”

Pujian dan Kritikan

Seorang anak yang sedang belajar naik sepeda perlu pujian ketika sudah berhasil menggowes sedikit meskipun kemudian terjatuh. Pujian akan membesarkan hatinya, memberikan semangat dan memotivasi untuk bangkit kembali dan mencoba lagi. Ia akan yakin kalau dirinya bisa jika mau terus mencoba.

Ibarat gula, pujian akan terasa manis di hati. Tapi jika terlalu banyak gula pun bisa berbahaya. Pujian yang berlebihan akan membuat kita terlena. Merasa diri di atas angin, jumawa. Bangga berlebihan terhadap diri sendiri dan mungkin akan menjadikan diri kita sombong.

Continue reading “Pujian dan Kritikan”

Rumus Percaya Diri

Salah satu kunci kesuksesan adalah percaya diri. Tanpa percaya diri, sulit rasanya untuk bisa meraih keberhasilan. Minder akan menghambat laju seseorang menuju sukses. Bahkan bisa jadi mereka yang minder tidak akan pernah melangkah maju. Hanya diam di tempat dan mungkin melangkah mundur.
Untuk menjadi percaya diri, ada rumus yang harus dilakoni. Rumus percaya diri adalah: Continue reading “Rumus Percaya Diri”

Ciri – Ciri Orang Bermotivasi Tinggi

Setiap orang pasti ingin punya motivasi tinggi karena dengan motivasi pekerjaan yang berat akan terasa mudah dijalani. Motivasi punya peranan penting dalam aktifitas kerja dan keseharian kita. Tanpa motivasi orang bisa saja melakukan sesuatu tapi mungkin dengan keterpaksaan. Hasilnya dijamin tidak akan istimewa, hanya biasa-biasa saja. Bahkan bisa jadi hasilnya tidak sesuai dengan harapan alias gagal karena tidak ada kesungguhan.
Orang yang bermotivasi tinggi punya ciri-ciri tersendiri diantaranya yaitu: Continue reading “Ciri – Ciri Orang Bermotivasi Tinggi”

Tunjukkan Prestasi Bukan Adu Gengsi

Banyak produk gadget keluaran produsen ternama dilaunching di Indonesia. Pembelinya pun ngantri kayak mau dapet pembagian sembako. Mobil harga miliaran rupiah pun laku aja dijual di sini. Meskipun tidak banyak karena memang diproduksi terbatas dan tiap negara diberi jatah sedikit saja. Begitu juga dengan motor gede berharga ratusan juta banyak yang punya, berseliweran bagai raja jalanan, terkadang tak menggubris aturan.
Salah satu alasan mereka membeli barang-barang tersebut adalah gengsi. Masa sudah kaya nggak punya mobil keren. Malu kan jadi pejabat bajunya beli di tanah abang, pake baju branded merek luar negeri dong. Kalo bisa rancangan desainer terkenal. Hanya demi gengsi mereka beli smartphone terbaru yang harganya mahal tapi cuma dipake telepon dan sms-an doang. Lebih banyak ditenteng kemana-mana, pamer ke kiri dan ke kanan. Kalo ada pameran terbesar di negeri ini, itu adalah pamer gengsi. Gak cuma di kota besar, di pinggiran dan perkampungan juga ada. Bukan cuma orang dewasa, anak mudanya pun sama saja.
Padahal seharusnya kita tunjukkan prestasi bukan gengsi. Sedari kecil harusnya anak dididik untuk berprestasi di bidang apapun yang mereka kehendaki. Anak muda lebih baik bersaing meraih prestasi daripada adu gengsi. Tak ada yang bisa dibanggakan dari adu gengsi, masih mending kalo beli barangnya hasil keringat sendiri. Kalo dari minta sana sini atau bisa juga hasil korupsi. Apa yang mau dibanggakan?
Lebih baik kita berprestasi, meskipun kecil tapi hasil kerja sendiri. Berprestasi itu banyak manfaatnya untuk kita sendiri dan orang lain. Pentingnya berprestasi diantaranya yaitu untuk: Continue reading “Tunjukkan Prestasi Bukan Adu Gengsi”

Mengapa Kita Harus Berkarya di Usia Muda?

Mumpung kita masih muda ayo kita berhura-hura, senang-senang menikmati dunia. Itulah gaya hidup sebagian generasi muda. Mereka menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan sesama, melakukan apa saja yang diinginkan. Terkadang tak kenal waktu, batasan dan aturan. Sayang banyak hal yang terbuang ada waktu, tenaga, pikiran dan uang.
Padahal masa muda seharusnya menjadi momen istimewa yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Masa muda adalah saatnya berkarya. Saatnya menunjukkan jati diri dengan mengembangkan potensi yang dimiliki. Potensi berkembang menjadi prestasi berupa karya. Berkarya selagi muda, mengapa tidak?
Ada beberapa alasan mengapa masa muda harus dimanfaatkan untuk berkarya yaitu: Continue reading “Mengapa Kita Harus Berkarya di Usia Muda?”