Apakah Anda Termasuk Orang Kaya Bermental Miskin?

Semua orang pasti pengen jadi orang kaya, setuju? Iya
Tidak ada orang yang mau hidupnya susah dan sengsara, betul? betul..betul.. betul
Di Indonesia jumlah orang kaya semakin banyak saja. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor roda 4 yang mensesaki jalanan. Belum lagi apartemen dan perumahan mewah yang terus dibangun di kota-kota besar.
Sayangnya, diantara sekian banyak orang kaya itu sebagian diantara mereka bermental miskin. Iya, orang kaya yang bermental miskin. Ada beberapa karakter orang kaya yang bermental miskin yaitu:

1. Tidak pernah bersyukur, selalu merasa kurang. Apapun yang sudah dimiliki pasti tidaklah pernah cukup. Sudah punya rumah megah dan mobil mewah, masih saja kurang. Mobil berderet seperti show room, rumah besar seperti istana. Tidak juga membuat mereka bersyukur kepada yang Kuasa.
2. Menghalalkan segala cara. Ada orang miskin yang terpaksa mencuri karena lapar. Tapi banyak orang kaya yang jadi koruptor karena serakah. Inilah orang kaya bermental miskin. Apapun dilakukan untuk menambah harta kekayaan.
3. Susah memberi, lebih senang meminta. Walaupun sudah kaya tapi tak mau untuk berbagi, mereka lebih suka meminta. Anggota DPR banyak yang meminta proyek pemerintah dan fasilitas mewah. Padahal mereka sudah diberi gaji yang cukup dan sebagian besar diantara mereka adalah orang kaya.
Jika anda punya ciri-ciri di atas, anda termasuk orang kaya yang bermental miskin. Hati-hati karena bisa jadi anda akan jatuh miskin beneran karena mental anda memang sudah miskin.
Miskin atau kaya tidak tergantung kepada berapa banyak harta yang kita punya. Miskin atau kaya berkaitan erat dengan sikap mental kita. Banyak orang kaya yang bermental miskin dan banyak juga orang miskin yang bermental kaya.
Kalo saya sih cukuplah jadi orang kaya yang bermental kaya saja. Kalo anda mau jadi apa?

15 thoughts on “Apakah Anda Termasuk Orang Kaya Bermental Miskin?”

  1. tidak ada kaitanya mental orang miskin dengan ciri2 di atas, karna itu ciri2 manusia pada umumnya, saudara juga termasuk orang yang hanya sesat puas setelah itu akan memiliki ke inginan yang lebih baik lagi dari sebelumnya

    1. Punya banyak keinginan itu fitrah manusia, yg tdk baik itu kalo kita tdk bersyukur atas segala nikmat yg diberi. Bahasa lainnya rakus atau serakah dan tdk mau berbagi. Itu yg saya maksud orang kaya bermental miskin.

    1. Sistemnya yg membuat orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin. Harus ada perubahan utk memberdayakan mereka yg msh blm bisa hidup sejahtera

  2. Bersyukur tapi tetap melangkah menuju kedepan, jika dengan selangkah kita bisa mendapatkan yang kita impikan, buat apa kita masih diam ditempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *