Alasan Yang Membuat Orang Mudah Menyerah

Jika kita malas atau tak mau melakukan sesuatu ada beribu banyak alasan untuk disampaikan. Namun, jika kita sudah punya kemauan yang kuat untuk berhasil, tak ada satupun alasan yang bisa menghalangi. Manusia memiliki banyak keinginan dan impian yang didambakan. Tapi tidak semuanya mudah diwujudkan.

Seringkali ada tantangan dan hambatan yang menghadang. Sebagian orang ada yang tetap bertahan dan terus berjuang. Namun, ada juga orang yang mudah menyerah dan mengangkat tangan.

Mereka mudah menyerah karena berbagai alasan, diantaranya yaitu;

  • mengharapkan hasil yang cepat; jika sudah berusaha namun belum kelihatan hasilnya, mereka mudah menyerah. Padahal untuk berhasil perlu konsisten dan sabar karena hasil usaha tidak seperti memakan cabe, sekali dimakan langsung terasa pedas.
  • tidak percaya diri; meragukan kemampuan diri sendiri akhirnya meruntuhkan semangat untuk berbuat
  • terbelenggu masa lalu; pengalaman buruk di masa lalu menghambat kemajuan di masa kini
  • tidak mau berubah; terlalu nyaman dengan kondisi saat ini, tidak mau mencoba sesuatu yang baru
  • takut salah; perasaan takut berbuat kesalahan membuat orang seperti ini tidak berani ambil tindakan

Itulah beberapa alasan yang membuat orang mudah menyerah untuk meraih kesuksesan. Masih ada juga alasan-alasan lain, anda boleh tuliskan di kolom komentar.

Semoga kita jadi orang yang tidak mudah menyerah dan mau terus berusaha meraih apa yang kita inginkan. Silahkan dishare ke temen-temen kamu yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *