2012: Ini Resolusiku, Mana Resolusimu?

Tahun 2012 baru saja datang menghampiri kita. Terucap puji dan syukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati indahnya hidup di dunia. Teriring harapan dan doa semoga kebaikan, kemudahan dan keberkahan selalu mengiringi langkah kaki di tahun ini.
Ada yang harus kita lakukan di awal tahun selain bersyukur dan introspeksi diri yaitu membuat target atau resolusi. Untuk lebih jelasnya bisa baca tulisan di sini. Resolusi ini harus kita buat agar menjadi acuan dalam melakukan segala aktifitas. Dengan resolusi kita akan memfokuskan diri untuk mengejar apa yang kita inginkan.
Resolusi saya untuk tahun 2012 yaitu:
1. Slim and Healthy Body
Untuk tahun 2012, saya berharap bisa menurunkan berat badan yang sudah overweight menjadi ideal. Lebih penting dari itu adalah bisa tetap sehat dan kuat. Tanpa kesehatan, apapun yang kita miliki tak akan bisa kita nikmati.
2. Career Promotion
Karir kita harus terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2012 ini saya berharap bisa mendapatkan promosi karir agar pekerjaan yang dilakukan penuh tantangan dan tidak membosankan. Selain itu, saya bisa belajar dan meningkatkan kualitas diri dengan berada di posisi yang lebih tinggi.
3. Better Blog
Punya blog yang lebih baik. Blog yang lebih baik secara garis besar alat ukurnya dua yaitu:
a. Kualitas
Secara kualitas blog bisa dilihat dari tampilan yang menarik, mudah diakses, dan kontennya yang bermanfaat bagi orang banyak. Alat ukurnya bisa dilihat dari komentar-komentar yang masuk di blog. Harapannya makin banyak orang yang merasakan manfaat dari keberadaan blog saya.
b. Kuantitas
Penilaian kuantitatif lebih mudah diukur. Trafik pengunjung blog saya di akhir tahun 2011 mencapai 33.000, di akhir tahun 2012 targetnya di atas 100.000 pengunjung. Alexa rank masih di kisaran 1.132.610, targetnya bisa di bawah 100.000. Page rank blog saya masih 1, targetnya minimal bisa pr 3.
4. Professional Website
Saya bikin website namanya cerdas belanja menjelang akhir tahun 2011. Sayangnya, website ini belum dikelola secara baik dan profesional. Kontennya masih sedikit dan belum secara rutin diupdate. Di tahun 2012, website ini diharapkan sudah terkelola dengan baik. Jumlah konten dan pengunjungnya semakin banyak.
5. Learning By Doing To Be Admin
Rencananya di tahun 2012 ini saya akan dijadikan admin untuk website kantor tempat saya bekerja. Sebenarnya saya bukan sarjana komputer dan tidak berpengalaman menjadi admin website. Saya hanya seorang yang suka nulis di blog saja. Internet memang sudah menjadi keseharian saya. Mencari informasi, berkomunikasi dan melakukan hobi menulis dilakukan lewat internet.
Saya akan learning by doing untuk menjadi admin. Belajar langsung praktek. Tapi saya suka melakukan hal-hal baru untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Saya berharap website kantor yang nanti dikelola bisa menjadi sarana komunikasi yang efektif dan bermanfaat khususnya bagi tempat saya bekerja dan masyarakat.
Itulah sebagian dari resolusi saya di tahun 2012. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi mungkin tidak cukup untuk dituliskan di sini. Itu semua adalah resolusiku, mana resolusimu? sudahkan anda membuatnya?

20 thoughts on “2012: Ini Resolusiku, Mana Resolusimu?”

    1. yoi..karir harus terus meningkat, jangan jalan di tempat. saya sudah mampir ke blognya. saran ane, nikah dulu bro baru beli rumah…

    1. thanks, do’a dan usaha bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. saya sudah mampir ke blognya.

    1. thanks, saya sudah kasih comment di blognya. kita punya kesamaan, sama2 pengen nulis buku. semoga diberi kemudahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *