15 Website Yang Paling Sering Diakses di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki jumlah pengakses internet dengan pertumbuhan yang tinggi. Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan internet sebagai sarana untuk mencari informasi, berkomunikasi dan mengekspresikan diri. Akses untuk menggunakan internet pun semakin mudah dan murah. Bukan cuma pekerja, pelajar atau mahasiswa, anak TK pun sudah mulai mengakses internet walaupun cuma untuk main games online.
Fenomena tersebut menimbulkan pertanyaan menarik. Apa saja sih yang dilakukan orang Indonesia di internet? website apa yang paling sering diakses? Mau tahu jawabannya?
Ini dia 15 website yang paling sering diakses di Indonesia yaitu;
1. Facebook.com
2. Google.co.id
3. Google.com
4. Blogspot.com
5. Yahoo.com
6. Youtube.com
7. Kaskus.us
8. WordPress.com
9. Detik.com
10. Twitter.com
11. 4shared.com
12. Wikipedia.org
13. Kompas.com
14. Vivanews.com
15. Klikbca.com
Data tersebut diambil dari Alexa.com pada saat tulisan ini dibuat. Perusahaan ini menyediakan informasi tentang trafik dan audit website. Ada layanan gratis dan berbayar untuk mengetahui berapa banyak orang yang mengakses website disertai dengan data durasi akses, data demografi dan sebagainya. Subyek atau keyword apa yang paling sering dicari orang melalui search engine pun tersedia datanya. Datang langsung aja ke TKP kalo mau tahu lebih banyak.
Dari 15 website yang paling sering diakses itu ada sedikit kebanggaan karena terdapat 5 website milik bangsa sendiri. Lumayan lah berarti sepertiga top website di negeri ini bikinan orang Indonesia. Walaupun kalau dibandingkan dengan China kita masih kalah jauh. Untuk 10 top website di tingkat dunia, ada 2 website China yang masuk yaitu baidu.com di peringkat 5 dan qq.com di rangking 10. Bisa jadi alasannya karena orang yang mengakses internet di China jauh lebih besar daripada di Indonesia.
Semoga informasi ini bermanfaat…

3 thoughts on “15 Website Yang Paling Sering Diakses di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *